25 Nopember adalah Hari Guru



Senin, 30 Juli 2012

Ikut UKG Online

Pengalamanku mengikuti Uji Kompetensi Guru On Line yang pertama dan gelombang pertama di SMPN 1 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelah sahur dan sholat subuh aku berangkat karena tempatnya cukup jauh yaitu kurang lebih 60 km dari tempatku tinggal dan setelah mengambili teman temanku yang satu tujuan berangkatlah ke tempat UKG sekitar jam 08.00 aku sampai di tempat tujuan. jam 09.00 aku masuk ruangan dan masing-masing menghadapi satu komputer yang sudah siap hanya tinggal mengisi Nomor peserta dan NUPTK. Setelah lama menunggu mungkin kira kira 1 jam baru bisa terhubung dengan server di jakarta dan tepat jam 10.00 pagi baru mulai setelah sebelumnya mendapat pengarahan dari pengawas.

Bidang studi yang aku ikuti adalah Matematika dan dari 100 soal yang harus dijawab 70% adalah soal matematika SMP dan sisanya pedagogik, namun yang menjadi hambatan adalah :
1. Ada soal disuruh melihat gambar tetapi gambar tidak muncul. 
2. Gambar ada yaitu lingkaran disuruh mencari luas juring,tetapi mengapa sudut pusat lebih dari 360 derajat. 3. Ada juga pilihanya tidak muncul. 
4. Ketia sudah selesai ke nomor 100 aku bermaksud menjawab kembali soal-soal yang belum dijawab tetapi opsi jawaban terutama yang memuat simbol-simbol mateatika lagi-lagi tidak muncul 
dan setelah waktu habis ternyata yang tidak ada jawabanya dan tidak kita jawab dinyatakan salah.

 Aku kecewa dengan keadaan seperti ini mengapa tidak ada uji coba dulu, mengapa harus dipaksan, kalau itu jadi patokan kemampuan guur maka aku protes dan sangat tidak setuju. Tolong diperbaiki dulu sistemnya baru uji yang dengan menggunakan cara yang benar esuai etika penilaian.

Tidak ada komentar: