TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT UNTUK ANDA (Thank you for visiting my blog, hopefully this blog content useful for you)
Daftar Murid Murid ku (silahkan buka disini) 2006, 2007,2008,2009,2010,2011,2012,2013,2014

Senin, 21 Januari 2013

PTK (Penelitian Tindakan kelas)

PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
  
 9 Januari 2014

Banyak PTK yang masuk untuk dinilaikan bersama dengan DUPAK (daftar usul penetapan angka kredit) tetapi sayang tidak banyak tahu PTK yang seperti apa yang bisa dinilai dan mendapat angka kredit 4 untuk unsur pengembangan profesi. Semoga tulisan ini banyak membantu teman-teman guru yang membuat PTK sehingga tidak mendapat nilai 0. Beberapa hal yang perlu diperhatikan.A. Lampiran
  1. Izin penelitian yang dibuat oleh guru dan diajukan kepada kepala sekolah dimana kita melaksanan PTK
  2. Rekomendasi dari Kepala Sekolah yang isinya memberikan ijin kepada guru untuk melaksanakan penelitian
  3. Daftar siswa yang diteliti kemudian ditandatangani oleh wali kelas.
  4. RPP siklus 1 dan siklus 2 dan masing-masing siklus minimal 2 kali pertemuan dan harus ingat bahwa RPP harus ditandatangani oleh peneliti dan oleh kepala sekolah.
  5. Nilai kondisi awal
  6. Soal Tes Akhir putaran pertama
  7. Hasil tes akhir putaran pertama
  8. Soal tes akhir putaran kedua dan seterusnya
  9. Hasil tes akhir putaran 2
  10. Daftar hasil tes kondisi awal, akhir putaran 1 dan akhir putaran 2 serta akhir tes putaran 3 kalau ada digabung semuanya.
  11. Lembar hasil jawaban siswa, cukup sampelnya saja misalnya 1 orang siswa yang mendapat nilai terendah, 1 orang siswa yang mendapat nilai sedang, dan atu orang siswa yang mendapat nilai tertinggi.
  12. Dokumentasi pelaksanaan
  13. Daftar hadir seminar yang dihadiri minimal 15 guru daari 3 sekolah yang berbeda
  14. Pernyataan kepala sekolah bahwa penelitian telah selesai dilaksanakan
  15. Pernyataan kepala perpustakaan bahwa lampiram hasil penelitian sudah disimpan di Perpustakaan sekolah
  16. Pernyataan keaslian hasil karya.

tunggu lanjutannya.....

9 Januari 2013,
Alhamdulillah Subhanalloh Akhirnya aku dapatkan SK 4b, kini aku jadi tahu PTK macam apa yang bisa diterima menjadi angka kredit oleh profesor yang ada di kemendikbud. Pada hari ini bukan teori yang aku tulis tetapi bukti.
Memang perjalanan cukup panjang dari mulai menyusun PTK, membuat DUPAK hingga menjadi Sk dan bukan hanya usaha tetapi harus dibarengi dengan do'a.
Sekarang bagi teman-teman yang mau ikut usul caranya mudah saja yaitu:
  1. Membuat DUPAK seperti kita mau naik pangkat.
  2. Lampirkan Karya kita bisa dengan membuat PTK "aku membuat 3 buah tiap PTK mendapat nilai 4 jadi nilainya 12.
  3. PTK kita cukup diketahui oleh Kepala Sekolah, karena aku guru. Terus PTK yang seperti apa yang bisa diterima? jawabanya PTK yang "APIK" lihat buku 5 PK Guru" ok
 19 Mei 2012
Saya mencoba menyusun PTK karena saya penasaran ingin tahu PTK macam apa yang diterima oleh penggagas karya tulis ini karena setiap pembimbing berbeda-beda cara memahaminya. Jika kita konsultasi dengan pembimbing yang satu dan sudah dinyatakan benar maka belum tentu hal itu dibenarkan oleh pembimbing yang lain. Tapi saya g mau pusing yang penting membuat sekemapuanku masalah benar dan tidak urusan belakang agar kita tahu dimana letak kekeliruan kita.
Saya mencoba membuat, nanti kalau PTK ku ini diterima maka akan saya publikasikan di blog ini agar teman teman bisa punya gambaran bahkan punya contoh dari awal hingga akhir.
Tunggu saja lanjutan dari postingan ini ok. see u next time. (diposting tanggal 19 Mei 2012 jam 17.44)

Judul PTK.
 
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Konsep Pecahan Dalam Bentuk Aljabar
Dengan Mengunakan Model Pembelajaran STAD
(Student Teams-Achievment Division)
Pada Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 1 Satui

Penggunaan Model Pembelajaran ATI( Aptitude Treatment Interaction) Untuk Peningkatan Pemahaman Konsep Bangun Ruang Sisi Lengkung Pada Siswa kelas IX-A SMP Negeri 1 Satui
Semester I Tahun pelajaran 2010-2011
 

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP OPERASI BILANGAN BERPANGKAT MELALUI  MODEL KOOPERATIF TYPE  TEAM  ACCELERATED INTRUCTION  (TAI) BAGI SISWA KELAS IXE SMP NEGERI 1 SATUI  TAHUN PELAJARAN 2011-2012

Tidak ada komentar:

Lesson Plan