25 Nopember adalah Hari Guru



Rabu, 03 April 2013

CARA CEK SK TUNJANGAN PROFESI GURU

  
Hai Teman Guru yang sudah sertfikasi di Satui Khususnya dan di Kabupaten Tanah Bumbu umumnya ayo kita cek SK Segur kita masuk di Bank mana? caranya . Silahkan cek di alamat  WEBSITE RESMI http://116.66.201.163:8000/index.php.  Atau Bukan Link " CEK SK SEGUR " dibagian atas Blog ini. Mudahan berhasil. Kalau belum ya sabar saja yang penting kita berusaha, kalau sudah maksimal ya tunggu saja hasilnya. OK.

Katanya Tunjangan profesi disalurkan kepada rekening guru yang memenuhi persyaratan antara tanggal 9 - 16 setiap triwulan (9 – 16 April 2013 untuk triwulan I, 9 – 16 Juli 2013 untuk triwulan II, 9 – 16 Oktober 2013 untuk triwulan III, dan 9 – 16 Desember 2013 untuk triwulan IV). Sebelum tunjangan profesi guru dicairkan, persyaratannya adalah sebelumnya telah diterbitkan SKTP untuk satu tahun berjalan. Untuk melakukan pengecekan apakah SK sudah cetak apa belum, caranya sebagai berikut:    
1. Masuk ke link Direktorat P2TK  yang linknya ada di bagian atas Blog ini. Kalau berhasil maka Bapak Ibu akan dibawa masuk ke laman seperti gambar di bawah ini:

sk tunjangan profesi-1
2. Login dengan menggunakan NUPTK Anda dengan menggunakan password seperti pada cek verifikasi data guru, yaitu tanggal lahir dengan format YYYMMDD. Misalkan kelahiran anda adalah 4 Februari 1968, maka passwordnya adalah 19680204.

sk tunjangan profesi-2
3. Jika Anda berhasil login, maka dapat diketahui apakah SKTP Anda sudah cetak atau belum seperti gambar di bawah ini.

sk tunjangan profesi-3
Data yang ditampilkan pada halaman web ini tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan. Jika SKTP anda sudah cetak, pencairan tunjangan sertifikasi tinggal menunggu waktu. Jadi bersyukurlah dengan rezeki yang akan diterima dengan tidak melupakan jasa operator sekolah yang mungkin belum pernah merasakan tunjangan profesi sebagaimana yang Anda alami.
Eh Kalau dapat Rezeki jangan lupa sama operator khik khik, ya untuk uang lembur


Siswa banyak yang tidak masuk
Pagi jam 08.00 semua siswa dikupulkan dan diabsen, aku kaget karena banyak sekali yang tidak masuk, kemana mereka? Bis nya rusak pak, mengapa tidak ikut bis lain? tidak mau bawa pak. Oh gitu ya.
kesimpulan "jika bis rusak atau sopirnya sakit" terpaksa anak-anak jadi korban sedangkan informasi sebelumnya tidak pernah ada.

Siswa tidak masuk tanpa pemberitahuan
 Seorang siswa perempuan kelas IX beberapa hari tidak masuk lalu ketika keesokan harinya masuk aku panggil. Mengapa kemarin g masuk nak? bis tidak sampai pak, jawabnya. tidak adakah cara lain agar bisa datang ke sekolah? kami g punya kendaraan. mau ikut teman, temnya g tahu masuk atau tidak, sampai siang saya menunggu g ada kendaraan yang mau bawa saya kesekolah.Keseimpulan "sopir bis terkadang tidak mau menjemput siswa yang lebih jauh"

 Bis datang ke sekolah
Pak bis datang celetuk seorang anak, kemudian anak yang lain juga berkata ya kita harus pulang pak kalau tidak kita ditinggal. Aku heran mengapa harus begitu padahal jam pulang masih 15 menit lagi. Akhirnya kusuruh anak berdo'a kemudian anak anak keluar ruangan. Akupun ikut keluar dan setelah sampai dikantor aku tanya pada guru lain mengapa begini? mereka menjawab ya memang beginilah kita pak karena bis antar jemput hanya satu, kalau sopirnya mau saja menunggu tetapi penumpang lainya pasti gelisah. Itulah pengalamanku mengajar di SMP Negeri 5 Satui Desa Bukit baru Kecamamatan Satui.

Masuk kelas jam 08.00
Aku datang jam 07.15 Wita tetapi hanya ada 3 s.d 5 orang anak yang datang lalu kutanya mana yang lain? mereka menjawab mereka masih menunggu di jalan Holing untuk menunggu bis jemputan, setelah aku menunggu akhirnya datang juga bis itu dan anak-anak dan gurunyapun turun dari bis. Jasi ternyata gurunya juga ikut naik bis. Aku bertanya mengapa harus naik bis ? mengapa tidak pakai kendaraan saja ? Wah pak kalau pakai kendaraan baju saya akan berbentuk apa? ya maklum melewati jalan holing.

Tidak ada komentar: