SELAMAT HARI GURU 25 NOVEMBER 2018

Selasa, 23 Juli 2013

Sungai Danau

1. Nama Sungai Danau
Sungai Danau adalah nama sebuah desa yang ada di kecamatan satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.
Nama Sungai Danau lebih dikenal dari pada Satui sehingga orang sering bertanya Satui itu dimana? padahal dia sudah ada di Sungai Danau. Yaa wajar lah seperti halnya turis asing bertannya Indonesia itu sebelah mananya Bali? hehe... padahal Bali ada di Indonesia.

 2. Naik Apa Kalau Mau ke Sungai Danau?
Kalau anda mau berkunjung ke Sungai Danau bisa dilakukan dengan menggunakan taksi Jurusan Sungai Danau dari terminal induk km 6 di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, yang umum menggunakan Taxi Jenis L300 dengan tarif Rp 35.000 sebelum BBM naik menjadi Rp 6.500 peer liter, dengan jarak 167 km dan waktu tempuh kurang lebih 3,5 jam. Tetapi pakai bis juga bisa atau mau carter juga bisa atau naik travel juga bisa. Tetapi kalau anda turun dari Bandara Samsudinoor untuk pergi ke Sungai Danau bisa menggunakan Taxi yang ada di Bandara, mengenai tarifnya tergantung nego. bisa Rp 400.000,- atau bisa Rp 600.000,00.
Kalau anda mengadakan perjalan ke Sungai Danau maka anda akan melewati daerah daerah Bati-bati, Pelaihari, Jorong, dan Kintap.

3. Fasilitas yang ada di Sungai Danau
 Bagi teman-teman yang datang ke Sungai Danau dan tidak membawa uang banyak tidak usah kuaatir karena di Sungai Danau Banyak ATM (BRI,BNI,Bank Kalsel, Bank Mandiri, BNI Syariah, Bank Sinar Mas) kemudian untuk penginapan juga mudah karena ada Hotel dan ada penginapan lainya. selain itu untuk makan juga g susah karena banyak pilihan, mau yang mahal aau yang murah tinggal suka-suka memilih.
Fasilitas lain yang ada di Sungai Danau adalah banyaknya Warnet dan Mini Market, tetapi kalau Mall belum ada.
Namun yang sangat disayangkan untuk Kota Sungai Danau adalah dengaun tidak memilikinya Lapangan yang luas untuk santai mapun untuk upacara.

4. Pendidikan

Untuk Fasilitas Pendidikan di Satui sudah lumayan banyak karena memiliki 9 SMP Negeri, 1 SMP Swasta, 1  MTs Negeri dan 3 MTs Swasta ditambah lagi 1 SMA Negeri, 1 SMK Negeri dan 1 MA.

Teman teman, Desa Sungai Danau sekarang sudah dipecah menjadi 3 Desa yaitu Desa Makmur Mulia, Desa Saungai Danau dan Desa Sinar Bulan.
Sampai sini dulu semoga ada manfaatnya


Tidak ada komentar: